Menang Fansign Winner Pertama (dan Terakhir) Kalinya..

*Tulisan ini udah ada di draft berbulan-bulan. yak inilah saatnya saya publish LOL

Kalau ada yg ngikutin per-Kpop-an, mungkin udah ngga asing sama acara Fansign yang emang selalu rutin diadain tiap artisnya rilis album baru. Di negaranya sendiri, ngga gampang juga buat fans bisa selalu dapat undian, apalagi selalu ada syarat minimal pembelian album 50-100 pcs per sekali pembelian. ((aku tidak rela keluar uang sebanyak itu kok))

Buat fans non sultan, yaa mimpi aja sih bisa ketemu deket artisnya gitu.
Ada sih beberapa temen yg niat mencari peruntungan fansign, jd mereka emang sengaja traveling ke Korea Selatan saat ada rilis album, dan buka jastip pembelian album. Dan udah ada sekitar 5 orang yg gw kenal dan berhasil menang undian saat ke Seoul tahun 2019 lalu.

Gw sendiri, bukan tipe ambiciyus yg akan rela keluar uang banyak demi fansign. Ke Korea aja baru sekali di tahun 2013 dan selama 3 th ini rencana traveling ke Seoul selalu gatot karena ngga pernah pas jadwalnya. Jadi bisa menang fansign itu ngga pernah ada di goals gw. *ngakak*

#

Nah pas September 2019 tahun lalu, salah satu promotor bikin pengumuman kalau akan ada konser Cross tour Asia dari Winner. Woowww tentunya disambut diriku dengan senang gembira karena akhirnya ada konser mereka yg pakai live band. Oh tapi mereka anti lipsync kok biarpun selama ini ga ada bandnya wkwkwk

Sebelumnya gw udah pernah nonton mereka beberapa kali tapi tanpa live band.
Dan gosip2nya pun ini konser terakhir sebelum mereka wamil jadi wajib Ain kan buat ditonton.
Dari promotornya sendiri udah kasih hint akan ada fansign yg akan diundi khusus untuk penonton yg pakai membership. *bisa ajee cari duitnya hahaha*

#

Awalnya tuh galau jadi ambil tiket membership atau ngga, karena membership cuma nyediain tiket di area Festival yg tentunyaaa harus tahan berdiri nonton konser selama 2-3 jam (dan resiko desak-desakan). DAN belum tentu menang undiannya, jadi super gambling kan tuh... Bisa jadi investasi bodong.

Tapi gw mikirnya yaudah lah coba aja, mungkin aja rejeki. Mana ini cuma modal lebih sedikit, ngga perlu harus tambah beli album buat nambah chance undian. Di negara lain ada rules ini sih yg wajib beli tambahan album demi nomer undian. Lumayan banget, kalau harus beli 3-10 album lagi yg harganya sekitar 300 ribu per album.

Singkat cerita... GW MENANG UNDIAN!! Hahahaha ya ampun perjalanan fangirl ku sungguh tidak terkira akan lengkap dengan cerita fansign. Inget banget itu lihat pengumumannya saat gw lagi nunggu Commuter Line di Manggarai. Mau teriak2 ya aneh jg sendirian. Tapi badan udah shaking shaking gemeteran cuy saking excitednya LOL. 

#

Fast forward.. ke hari H. Fansignnya sendiri diadain 1 hari sebelum konser. UGH tapi sungguh ngga seru karena ngga boleh foto2 atau video, ngga boleh minta ttd selain di album yg disediain, dan ngga boleh bawa gift apapun. Yowes, gw sendiri jg ga kepikiran sih mau kasih gift apaan, kan mereka udah lebih tajir dari gw . Bikin surat pun dadakan tahu bulat. Cuma di secarik kertas, gw lipat2 kecil, dan cuma sempat nulis buat 2 orang.. NGGA NIAT YA MBAK 😆

Sedihnya lagi tuh inget venuenya. Jadi kita cuma boleh selintas lewat di ruang fansign. 
Yak ternyata inilah bedanya fs dengan beli album atau ngga, hahahaha.. karena kalau fs 'gratisan' macam ini ngga disewain tempat sama sekali untuk fans duduk2 nunggu giliran. 
Fans cuma diminta baris di luar ruangan yg udah ditutupin kresek hitam. duh sungguh tidak modal deh ini tempat fs nya wkwkwk.. 

Saat giliran gw pun, gw ngga bisa banyak ngomong. Pertama, mereka ngga lancar english, gw ngga lancar Korea jg. Kedua, cuma bisa maksimal 2-3 menit per orang. Apalagi yg giliran pertama tuh, rasanya dia cuma semenit langsung keluar lagi hihihi.. 
Gw urutan ke 10 terakhir yg udah bisa agak lama2in sambil ngobrol. 
Begini deh urutan fs nya. 

Jinu - member pertama. Ngga nyangka dia di awal karena biasanya selalu di ujung. Ngga banyak ngomong jg sih, gw cuma bisa bilang GOOD LUCK FOR YOUR CONCERT sambil cengar cengir. Yaudah rejeki aja bisa tatap muka jarak 20 cm sm adek ganteng.

Yoon - gw sempet nanyain soal Inseonesia (nama fanbase indo) tapi sepertinya dia ngga ngeh karena cm respon "okay, alright.." eh tapi tangannya beneran deh pengen gw olesin handcream segalon. Huhu kasar bgt karena sering main gitar.

Hoony - lol ini manusia berisik annoying tapi emang super ramah dan paling enerjik siang itu. Semua orang di sebut namanya kenceng2 sama dia.. aku hanya menyelipkan pesan biar sering travelling ke Indo (karena dia suka ngebolang - dan bener sih post concert dia sempet ke Bali 3 hari)  

Mino - ah baru tatap matanya aku terpukau hahaha.. beneran dazzling cling cling gitu. Gw ucapin selamat karena saat itu dia baru debut as artist - pelukis di salah satu pameran di Korea. "I can draw too Mino but not as good as you" ceilaaah wkwkwk

Sempat terpukau dengan fondie mereka yang belang dan abu2 (duh emang MUA sana ga punya stok fondie kulit asia yg ngga putih apa ye), tapi senang aja sih mereka pun bisa menyapa nama gw dengan benar kekekeek. Biar ada kenangannya, jd gw sengaja diem2 voice recording - tapi kalo didengerin sendiri sih bikin maluuu sendiri lol. 

Sungguh momen tercepat dan SUPER AWKWARD dengan orang yang biasanya hanya gw lihat di layar hp. Pas udahan, ada yang nangis, ada yg ketawa2 hepi. Gw banyakan cm senyum2 "OH UDAH NIH GINI DOANG" hahahaha

---
Setahun berlalu.. ngga pernah ada yg ngira kan ternyata momen fs tadi jadi pertama dan terakhir buat gw sih. Winner nya emang pas lagi hiatus karena 2 member sudah masa wamil. Biarpun masih ada yg rilis solo member lainnya, gw ngga terlalu minat juga buat ikutan fansign online lagi, dan ngga tau jg kapan bisa dengan tenang nonton konser lagi. 

Ini pun termasuk yg cukup beruntung ini karena kejadian sebelum pandemi meluas di dunia. Masih boleh salaman dan tatap muka jarak dekat. Besoknya masih bisa konser yang dempet-dempetan jarak 0 cm. 
Oh iya posisi gw cukup strategis di bagian depan extention stage saat konser, jadi puas banget tuh bisa full lihat stage nya. Gw ngga banyak ngerekam juga karena lebih enjoy buat karaoke hehe. 
Dan trip gw terakhir di tahun ini di Januari kemarin, selain nonton konser (lagi) di tempat yg sungguh oke sih sound nya, masih bisa jalan-jalan sedikit lah. 

---

ternyata ada fancam yg lumayan panjang videoin dari awal sampai akhir konser tahun lalu.
DUH rindu konser di Jakarta sih karena emang pada hobi nyanyi semua hahaha.. 



Sampai berjumpa di momen fangirl lainnya setelah pandemi yaa. 
Stay safe all!! Happy holiday and happy new yearrrr



Comments

Popular posts from this blog

Jepang - Cerita Nonton Konser

Turki 2019 - Itinerary