Skip to main content

Singap*re Adventure Part 2

and the story (still) goes..

Selasa pagi, harusnya sih  jadwal gw sesuai tiket jam 12.30 udah harus terbang ke Jakarta
tapi si bos berbaik hati nawarin bisa reschedule kalau mau dicariin. Wihiiiw. cek cek ricek, alhasil tiket gw diubah ke jam 15.20 sore.. kebayang-bayang dh bisa jalan2 dulu sekitar orced.

entah kenapa yaa tiap travelling, gw kebiasa banget untuk bangun pagi. hahaha. jam 5 uda melek, terus beberes, mandi, theen sejam kemudian udah rapi. Karena males sarapan di hotel, gw kepengen aja jalan2 kelilingin sekitar hotel.. Lumayaaan jalan kaki dan dapet pemandangan indah di sana

Good Morning, sunshine!

Bugis+, sayangnya kesini jam setengah 8 pagi masih pada tutup.. menatap sayu pada Uniqlo deh

National Library
Sarapan dipersembahkan oleh... Mc D! huahaha.. yg penting halal :D
siapa yg ngga betaaah jalan kaki kalo bersih begini jalannya?
Gereja orange?! di sudut jalan
ada keramaian di belakang hotel! pas diintip ternyata pasar bunga.. baju2nya ngga beda jauh sama Mangdu kok :p
kakiku kakiku kaku
kampus Nanyang, sumprit ngga keliatan kaya kampus. hihihi ingetnya mah dulu kampus gw banyak jualan makanan disegala penjuru gedung :D

jam 9 pagi gw check out, dan balik lagi ke proyek buat final check. Yaa lumayan lah sampai jam 11 kita disana, mastiin semua oke, baru deh di anter kliennya ke Takashimaya. Dan gw pun harus geret-geret koper kesana kemari. Hahahaha demiii yah demiii

Tujuan pertama, Sephoraaa....
dasar norak, gw malah kebingungan lihat segitu banyaknya kosmetik yg di jual. Aku mau ini! aku mau itu! rasanyaaa tangan udah gatel buat comot2 deh. tapi berhasil dengan tujuan mulia awalnya, beli eyeliner sama blush on ajaa. eh nambah EDT sama obat jerawat sih.. :D

tujuan berikutnya, DFS Galleria..
ada yg nitip lipstick GA, capcus lah gw nyebrang lewat underpass di bawah ION. tetep loh ini sambil geret2 koper karena gw ngga nemu ada concierge buat nitip2. Jalanan sana tapi TOP laah, ramah banget sama disabled people dan oke2 aja tuh geret2 koper kesana kemari.
karena barang yg dicari ngga ada, akhirnya jam 1 siang pun gw capcus ke airport...

Sampe di airport, huaaa ini bikin tegang setegang-tegangnya. Jadi gw coba early check in.. dan hasilnya adalah si petugas ngomong begini :

"Sorry Miss, but your name is not listed in our system.."

*bengong*... hah? nama gw ngga ada. Jadi gw pindah jam, tapi travel agen ngga konfirm lagi untuk perubahannya. gw pun dianggap udah cancel bookingan.
Haduuuh itu rasanya mencelos banget loh, di negara orang, dan sialnya BB pake acara mati total.. karena kebingungan ngehubungin siapa, akhirnya gw nekat lah telpon dari sana ke kantor.
Hiiih charge tagihannya loh ya bu!
tunggu ditunggu, satu jam kemudian baru deh nama gw nongol.. tapi kali ini bukan di jam 15.20, tapiii mundur 2 jam lagi ke jam 5! huaahahaha... sungguh ya emang ngga boleh berharap banyak2..

siapa sangka yg gw tadinya ngira ngga bakal bisa kemana2, malah kesampaian buat kesana kemari.. terus dilebihin 2 jam pula buat bengong lagi di airport.. hihihi alhamdulillah yaa, berhasil lah beliin titipan geng racun yg hampir semuanya berupa peralatan ngelenong dan jadi bencong!
sampe2 SA nya MAC bengong, lihat gw beli 3 brush muka sekaligus. Muka cuma selembar gini..

Jam 17.30 pun akhirnya pesawat terbang dari Changi menuju CGK... dan berakhir lah pula kisah jalan-jalan khusus shopping titipan kali ini. Kekekekek.

See ya soon, S!

ciao!
seLy |@ncelz

Comments

Popular posts from this blog

Jalan-jalan ke Labengki

Belum banyak yg tau, kalau di Sulawesi Tenggara sana ada daerah yg namanya Labengki. Kepulauan ini disebut-sebut jadi Raja Ampatnya Sulawesi. Penasaran dong kalau udah disebut jadi KW1 nya Raja Ampat..

Cuma modal percaya aja sama yg milihin tur liburan kali ini, awal Mei kemarin saya dan 3 temen jadi juga liburan bareng kesana. Agak random sih ini milih temen jalannya, berawal dari rencana saya sama Sarah berdua yg mau main di pantai, terus nambah 1 orang temen sekolah dan 1 lagi temen kuliahnya Sarah.

Yg ngga kita sangka2 adalah ternyata perjalanan menuju kesana puanjaaang banget. Dimulai dari harus ambil flight satu-satunya ke Kendari jam 5 pagi. Berasa zombie deh kurang tidur karena jam 3 pagi udah harus ke bandara (T_T)

Penerbangan ke Kendari harus melewati transit di Makassar dulu. Sekitar 3 jam flight Jakarta-Makassar, terus lanjut ke Kendari. Sekitar jam 10 pagi di Kendari barulah kita mendarat. Dari airport, jemputan dari resort udah siap jemput dan anter ke resort, yg ternya…

Jalan-jalan ke Ho Chi Minh, Vietnam

First trip in 2017..!!

Kali ini  gw berkesempatan buat keliling-keliling sebagian kota Ho Chi Minh, yg lebih di kenal dengan nama Saigon juga.. Agendanya sebenernya untuk meeting sih, tapi karena jadwalnya ngga terlalu padat, jadilah gw bisa nyelipin sedikit waktu buat explore kota. Alhamdulillah juga bos eke ngga demanding buat bareng sepanjang waktu, hehe..

Sebelum berangkat, gw udah sempat browsing dulu, bacain blog orang-orang yg pernah kesana. Kok ya jadi rada deg2an karena banyak yg bilang kurang aman yaa.. Is that true?!

Begitu mendarat di airport Tan Son Nhat, gw buru-buru untuk nukar uang di money changer. Menurut pengalaman beberapa orang sih, lebih bagus untuk tukar uang disana dengan USD dibanding kalau tukar duluan di Jakarta. (USD 1 = VND 22.592, Jan 2017)
Nah counter penukaran uang nya ternyata juga jual SIM card, dan juga bisa booking taxi.
Sekalian deh gw beli kartu lokal sana demi keeksisan sepanjang hari, hahaha.. Soalnya biaya roaming pastinya akan jauh lebih maha…

Lotte Shopping Avenue Jakarta

Rasanya nggak habis-habis ya kemunculan Mall-mall baru di Jakarta. Kali ini giliran Lotte Shopping Avenue alias LOVE yg baru aja grand opening di Jakarta.
Lokasinya di Kuningan, di jalan Casablanca yg konon mau nyaingin keberadaan Orchard Road SG.
Coba kita itung berapa mall disana..

Mall Ambasador
ITC Kuningan
Kuningan City
Kota Kasablanka (ngesot jauhan dikit)
Lotte.

Alamaaakk.... 5 mall dalam satu kawasan yg sama. Hihihi... Puas-puasin deh macet2an disana :p

Oke, kali ini saya mau bahas si LOVE ini aja. Lotte ini sebenernya dalam satu kawasan yg disebut Ciputra World Jakarta. Setelah sakseis Ciputra World hadir di Surabaya, kali ini di Jakarta pun dibangun kawasan mix used building yg sama.. ada hotel, kantor, dan pastinya Mall sebagai pelengkap sarana hiburan.

Katanya sih konsep si Love ini agak beda dari yg lain, karena dari negeri asalnya Korea sono pun, si Lotte lebih terkenal untuk outlet department store nya. Ngga kehitung deh pas disana itu ada beberapa mall yg bernama depa…